/

Rabu, 21 Agustus 2013

bolang sii bolang ^o^)~

Assalamualaikum ^^

Selamat tanggal 22. Selamat ulangtahun Kakak perempuanku yang amat sangat aku sayangi. Semoga panjang umur, mudah rejeki dan enteng jodong. Biar kelak punya anak yang bisa melanjutkan estafet ke-ketjeh-an-ku. Eaaak. Hahaha.

Selamat bersekolah bagi yang merayakan. Gimana liburannya? Semoga seru. Selamat menanti datangnya jadwal perkuliahan yang padat bagi para mahasiswa. Nikmatilah liburanmu sebaik-baiknya, karena dalam hitungan minggu…. akan datang waktu dimana kamu akan merindukan semua itu. Hakhakhak..

Ngomong-ngomong tetang liburan, aku adalah salahsatu mahasiswa yang sedang menikmati sisa liburan 3 bulan ini dengan amat sangat biasa saja. Liburan, pulang ke rumah, dan menikmati liburan di rumah saja. Tapi, ketika ajakan ngebolang datang dari teman.. tentu saja dengan lantang aku akan meng-iya-kan. Lumayan.. gak nganggur-nganggur amat -__-“


Nah. Selama libur 3 bulan, ada beberapa tempat yang menjadi tujuan nge-bolang-ku dengan teman- teman. Entah mereka teman SMP, SMA atau kuliah. Jadwal bolangku yang paling terakhir sebelum aku menulis postingan ini yaitu bersama teman kuliah. Dan tujuan ngebolang kami adalah ke rumah salahsatu teman bernama Pitto yang berada di salahsatu daerah yang masih asri, lumayan jauh dari pusat kota dan tentunya lumayan menggalaukan saat kesana.. SIGNAL HAPE NGILANGGG BROOOH -__-

Nah. Di rumah temanku ini, kami disambut dengan keramahan Mamanya. Iyah~ Mamanya Pitto sudah mengenal kami dengan baik. Sangat baiiiiiik. Jadi, kalo tau kami mau ke rumahnya, pasti Mamanya Pitto sudah menyiapkan makanan kesukaan kami. Hahahah. Makanan kesukaan kami itu namanya PALEKKO. Palekko adalah makanan khas Kotaku, Kota Pinrang (SULSEL).

Palekko adalah cincangan daging bebek (Itik)  yang dimasak dengan campuran rempah-rempah khas Makassar yang cukup pedas. Sehingga jadilah NASU PALEKKO yang memiliki rasa pedas yang khas. Yummiiiii~ tapi pedasnya bisa direquest kok. Mau yang level berapa? Naaah semacam gitu -___-

PALEKKO - gambar dari google

Seharian di rumah Pitto, kami berhasil menghabiskan PALEKKO buatan Mamanya, menghabiskan bakwan buatan mamanya, dan tentunya berhasil melahap habis sisa kue lebarannya. Hahahah. Perlu ditegaskan, kata ‘kami’ pada kalimat sebelum ini fix aku ralat menjadi ‘mereka’. Iyaph, yang menghabiskan semua itu adalah teman-temanku. Aku cuma membantu *eh -___-v

lan to the juuut…

Senjapun datang… tsaah. Kami memutuskan untuk pulang. Tapi Pitto malah mengajak kami menikmati senja di Bendungan Benteng. Bendungan Benteng adalah sebuah bendungan yang sangat besar hasil peninggalan Belanda. Bendungan ini dibangun pada tahun 1939 yang sampai saat ini bendungan tersebut masih digunakan untuk mengairi persawahan di Kabupaten Pinrang, juga kabupaten tetangga; Sidrap.
Berikut foto Bendungan Benteng:





Berhubung karena Bendungan Benteng jaraknya tidak terlalu jauh dari rumahnya Pitto, jadilah kami meng-iya-kan. “Lumayan bisa hunting foto”  pikirku dalam hati. Aura ke-model-an-ku sepertinya mulai terpancar saat ajakan Pitto itu terlontar. Hhihih.

Setelah shalat ashar dan membereska hasil kegaduhan kami di rumah Pitto, kami memutuskan untuk caww ke Bendungan tersebut. Biasanya aku cuma melewati bendungan ini, dan baru kali ini mampir. Yeaah. Cukup ramai. Ada yang nongkrong, ada yang jogging, ada yang pacaran, dan ada yang sedang melakukan hal yang ada di pikiranku saat ini. Hunting fotoooo \m/

eskade siap looooonn... ah sudahlah -__-v



eskade bersama lala poooo melewati jembatan besi kecil.
bukti bahwa kami ringan u,u)9

sedang duduk menikmati senja.
entah kenapa aku suka melihat ini...



foto gagal emo -___- modelnya tidak lulus uji kelayakan -__-v

Senja di salahsatu sudut taman Bendungan Benteng

senja tersenyum malu memeluk gunung ^^
Ramly menikmati kegagahan bagunan peninggalan Belanda ini.
Pitto - Lala - Niakk.


Setelah kehabisan pose dan kehabisan lokasi untuk berfoto. Kami memutuskan pulang. Pulang ke rumah masing-masing, tapi sebelumnya ke rumah Pitto (lagi) untuk pamitan dengan Mamanya Pitto seraya berkata “Jangan bosan ngertiin kami yah Tanteeee…” hehehe

Finally. Terimakasih Pitto, Lala, Niak, Ramly, Kakbom, Kak Arno, dan Adek Wahyu. Terimkasih Bolangggg \m/


Eskade.
"Terimaksih 18 Agustus 2013 yang indah. 
Palekko yang enak
tawa yang lepas
Senja yang indah.. "

26 komentar:

  1. jadi pingin banget nih cc, paling suka liat senja sambil liat pemandangan begituuu, sukaaaa...
    Palekko juga mauk dooong, :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini kak ke tempatku. kita makan palekko berdua. trus menikmati senja bersama *eh hahahaha

      Hapus
  2. cieee yang ngebolang, asyiikkk tuuuhh. bendungan benteng itu dimana? masih daerah Pinrang yahhh,,, duuhhh pemandangan senjanya aku sukaa bangeett:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bendungan benteng ya di benteng kak. iyah masih Pinrang. kapan2 kalo ke pinrang, jangan lupa ke sana deh kak. :)

      Hapus
  3. Aaaaaaakk,,, itu PALEKKO-nya!!! Sesuai yaa?? Hahaha

    Itu apaan alibinya? Tetap aja BERAT -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih berat kamu berkali2 lipat Om :p

      Hapus
    2. Hahahhaa,,, itu tidak benaaarrr, yang malu sebut dia yang berat kan?? :))

      Hapus
  4. aku juga suka senjanya...
    foto2nya bagus2 banget. di edit di instagram ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiiihh.. bukan instagram kok kak :)

      Hapus
  5. paleko mungkin kalo disini namanya pedesan, sama sih dari bebek gitu..dan pedes.

    sama gue juga liburan nggak kemana-mana mantengin terus layar monitor.
    fotonya keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku langsung googling pedesan hahaha..
      kalo dari gambarnya beda pik. kalo palekko cincangannya lebih kecil dan kuahnya dikit. tapi kalo rasa, aku gatau -_----

      makasiiih :)

      Hapus
  6. palekko, baru tau tuh sama makanan yg namanya palekko :) semoga nanti punya kesempatan buat icip2 palekko...

    aku ngabisin liburan didalem ruang aja, enggak bisa ngebolang kemana-mana -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu ngebolang ke tempatku ajah sini. tak ajak icip2 palekko :9

      Hapus
  7. foto2 nya vintage banget suka deh

    BalasHapus
  8. foto2nya --" gak ngejelasin muka kamu las --" KAMPRET!! gue masih penasaran muka mu las!@!!@!@

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu maah salah fokus ull. eeerrrrr -____-----
      hahaha ciyeee penasaran ciyeeeee

      Hapus
  9. selamat ulang tahun buat kakak :3
    cepet dapet imam sholeh ya~

    yaampun itu diliat aja enak makannanya-_-
    apalagi gue suka pedes
    eh btw namanya unik ya pitto :|
    enak sih bisa ngebolang u,u
    gue liburan belum sempet jalan2 sm temen2 :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. makasih abang ogess :)

      iyaah. yg suka pedes pasti cocok makan palekko. :9

      namanya fitri. tapi aku suka manggil dia pitto. ihihih

      Hapus
  10. Yang pake helm boleh tu ka nomernya ._. haha
    asik deh ajak aku ka kapan2 !(y)

    BalasHapus
  11. Palekko. Kapan yah bisa nyobain makan palekko. Di surabaya belum pernah nemuin tuh.

    Foto nya editan apa kameranya yg bagus yah. Gambarnya keren-keren David!!

    Ngomong2 mbolang kok ngga pake ransel sama topi merah ya?? Ah sudahlah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya ke makassar sini kak elang. :)

      woyadong. siapa dulu photographer dan modelnya. tsaha hahaha makasih kak el :)

      bolang ini lebih ketjeh. make helm dan ransel ada kumisnya :)))

      Hapus
  12. Palekkonya kayaknya enak deh, gue jadi ngeces~

    Kasian mamanya Pitto, harus memenuhi selera makan temen2nya yang bikin bulu ketek merinding, dihabisin semuanya lagi! Mamanya Pitto gak disisain -__-

    itu fotonya kenapa jadi kaya siluet semua gitu...
    Yang pamerin muka cuma beberapa biji aja..
    Laaah.. Laaaah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngeces ikuuu opo bang?

      hahaha. semoga Mamanya pitto diberi pahala yang amat sangat besar ya Allah. aamiin. hehe

      hahaahha. gapenting mukanya. yang penting itu pemandangannya. u,u)9

      Hapus
  13. GILAA,Nice potooo !!! :)


    visit: www.rizkyboncell.com

    BalasHapus
  14. yah, objek yang di atas kenapa malah dicembungin yak? Nggak ketahuan orisinilnya? Kan bisa jadi referensi kalau ke Makasar tahun depan. huhuhu.

    Palekko? Pedes yah? Yang manis ada gak? Boleh minta yang manis aja? :D

    BalasHapus