/

Senin, 31 Desember 2012

C61 goes to Soppeng

** HAPPY NEW YEAR **

Semoga di 2013 ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Yah, walaupun semalam tidak ikut berpesta kembang api, tidak bermain petasan, atau tidak ada acar bakar-bakar apalah... tapi yang jelas saya  ikut berbahagia masih diberi umur yang panjang dan bisa merasakan pagi pertama di tahun 2013 ini. Pagi pertama yang diisi dengan menyelesaikan masalah yang semalam terjadi... semoga tidak berkepanjangan :)

Oyah.. 2012 juga punya banyak cerita. Bahagia, sedih, susah, galau, ceria, dan kecewa.. semua berkumpul menjadi 1 dan menjadikan saya lebih dewasa. Baik dalam berfikir juga bertindak. I hope..

OK.. Langsung saja!
Akhir tahun 2012 ini tepatnya tanggal 29-30 Desemeber, saya dan teman-teman sekelas bersama-sama pergi ke Soppeng - Sulawesi Selatan untuk melaksanakan study wisata yang telah diprogramkan oleh salahsatu Dosen saya. Soppeng adalah kota Kalong alias kotanya para Kalelawar. Disana terdapat banyak sekali Kalelawar. Jika masih pagi, kalelawarnya setia bergelantungan di atas pohon dengan posisi kepala menghadap ke bawah. Dan jika senja mulai datang maka para kalelawar tersebut berterbangan menghiasi langit yang mulai berwarna orange. Keren!! tapi bikin geli.. hehe




Kota Soppeng memiliki banyak tempat wisata. Mulai dari museum peninggalan Belanda yang kece badai buat hunting foto *eh hingga permadian air panas yang super kece. Ada juga pemakaman raja-raja Soppeng bertahun-tahun yang lalu.













Pokoknya, ini adalah wisata akhir tahun yang benar-benar mengasyikkan. Bisa belajar sekaligus berlibur plus hunting foto wkwkw.. Next... kemana lagi yah? :)


22 komentar:

  1. waww... emang sul-sel bagus-bagus tempat wisatanya yah,.. coba2 ksana akh..

    BalasHapus
  2. happy new year sis! :D
    gue mau tahun baru mau akhir tahun, tetep dirumah aja... -__-

    BalasHapus
  3. senengnya studytour sama temen2 kampus :) happy new year yaa kak :D

    BalasHapus
  4. mauk dong sayang main di sana :p

    BalasHapus
  5. Sumpaaah, foto yang pertama badaaaai, ambil sendiri tuh ?

    waaah, kayaknya asik tuh, oleh-olehnya mana ?

    Happy New Year :))

    BalasHapus
  6. Wihh, seru banget!!
    Itu foto kelelawarnya yang pada terbang yang latarnya senja itu keren bangeeeeettt (y)

    BalasHapus
  7. asik tuh skalian wisata rame2 sm tmen kampus \:D/
    kampus gue gak pernah ada program kaya gitu -_-

    BalasHapus
  8. Foto yang pertama keren abis Kak. Happy New Year. :)

    BalasHapus
  9. wihh kota kalong o.o
    happy new year :D

    BalasHapus
  10. keren sekaligus serem juga tuh kotanya, soppeng.

    seperti namanya, study wisata belajar sambil berwisata, enak ya. gue maish banyak tugas yang mesti dikerjakan -____-

    BalasHapus
  11. soppeng itu mananya sidoarjo?*eh jauh ya?

    BalasHapus
  12. selamat tahun baru yaah ...
    asik tuh tahun baruan bareng sama temen2 ..
    yang jomblo2 bisa terhibur gak merana di dalem kamar :P

    BalasHapus
  13. Selamat tahun baru !!
    Soppeng, baru kali ini gue denger nama tempat itu.. Mungkin agak2 menyeramkan ya kalo tinggal disana.. Banyak kelalawar. Atau mungkin, gue curiga kalo markas Batman itu disana :O

    BalasHapus
  14. serunyaaa liburan sama teman2.. next, ke Kalbar aja, yuk ;)

    tapi biaya sendiri ya hehehe

    BalasHapus
  15. Aduh ... pada liburan saya dirumah saja :'(

    Wew ... Happy New Year 2013 Kak Shry (^,^)/

    Next time bareng saya ya hehe ... :D

    BalasHapus
  16. selamat tahun baru 2013...

    tuh kan, kelelawarnya pada terbang gegara suara knalpot para jomblo *salah sambung*

    BalasHapus
  17. oooooh soppeng itu nama kota kirain nama artis hahahhaha, ywd met tahun baru.... dan udah makan kalong belum haha

    BalasHapus
  18. Wah wisata rame2, jadi mupeng T.T
    HNY yaaa

    BalasHapus
  19. happy new year kakak cantik :D
    tempatnya agak serem tapi eksotis hihi

    BalasHapus