/

Minggu, 06 April 2014

20! Rumah baru saya.



“Pindah.  Adalah waktu yang menjadi kawannya.
 Jika sudah waktunya untuk pindah, maka saya bisa apa?” – eskade, Pindah.



Assalamualaikum ^^
Hola! Selamat tanggal 6 April 2014.

Hari ini saya telah duduk manis di rumah baru saya yaitu usia 20 tahun yang baru saja saya huni kemarin, 5 April 2014. Suasananya hampir sama dengan rumah lama saya, hanya saja masih belum tertata dengan rapi. Saya sedang menatanya. Semoga saja rumah baru saya lebih berberkah dan penuh dengan cerita yang sarat akan manfaat dan inspirasi. Iya, semoga saja. Aamiin~


***

20 tahun yang lalu, tepatnya pada 5 April 1994 seorang anak bernama Sry Kartika David dilahirkan secara normal, dengan selamat. Dan alhamdulillah~ di usianya yang (akan) berkepala dua ini, dia;
  • Masih diberikan nafas, semangat, keceriaan dan segala bentuk kekuatan untuk mengarungi suka maupun duka yang akan selalu datang.
  • Masih diizinkan menikmati kasih sayang dari keluarga yang utuh penuh dengan cinta walaupun berkumpulnya cuma saat ada libur saja. Maklum, dia anak kos-kosan
  • Masih diberikan kepercayaan untuk berada di antara begitu banyak teman juga sahabat yang menyayanginya, yang selalu ada bersamanya suka maupun duka—nyata maupun maya. 
  • Masih diperbolehkan membagi kebehagiaannya pada orang lain, apapun bentuknya.
Lantas, apa lagi alasannya untuk tidak berucap syukur pada Sang Pencipta segalanya? TIDAK ADA. Dia selalu memiliki alasan untuk bersyukur. Maka, dia harus pandai-pandai bersyukur!

Begitulah perenungan yang diberikan oleh 2 teman saya (sebut saja namanya Niak dan Ria, padahal memang nama asli -_____-v) pada malam 4 April. Sedikit mengingatkan betapa beruntungnya saya di usia 19 dan betapa patutnya saya untuk bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan pada saya selama ini.

***

4 April 2014 sekitar pukul 22.30, setelah sedikit bercurhatria tentang usia saya yang akan bertambah besok dan tentang ketidak ada-an kabar dari teman-teman saya, kamipun memutuskan tuk masuk ke dalam kamar kos masing-masing. Sedikit kecewa  dan sedikit ke-ge-er-an berfikir kalau mereka semua akan datang memberi kejutan di menit-menit pertama  pergantian usia saya. 

Saya menunggu sambil melihat foto-foto dan video ulangtahun saya tahun lalu, cukup membuat saya terkekeh lalu mengeluarkan sedikit air mata. “Akankah orang-orang yang tahun lalu menemani saya, kali ini masih sama?” pikir saya. Lalu, sayapun ketiduran.

Pukul 00.01 seseorang mengucapkan turut berdukacita pada saya via telepon karena berkurangnya jatah hidup yang saya miliki, maklum kami berbeda pulau. Dan, beberapa notif pesan singkat dan chat senada-pun mengekorinya. Saya tersenyum membaca-nya.  Namun, yang saya tunggu tidak memperlihatkan tanda-tanda kedatangannya. Kosan masih sepi sunyi, para penghuninya telah lelap di alam mimpi masing-masing. Sayapun melanjutkan tidur dengan ‘sedikit’ kecewa. Kalau kata anak gaol jaman sekarang, “Mungkin mereka lelah”.

Pada tidur saya yang begitu nyenyak di subuh hari, teman saya Ria mengetuk pintu kamar saya, katanya dia kehabisan air galon di kamarnya dan dia sedang kehausan. Saya membuka pintu lalu kembali ke tempat tidur tanpa curiga sedikitpun. Kamar saya masih gelap gulita. Saya kembali berpeluk dengan guling dan selimut. Lalu kamar yang lampunya sengaja saya padamkan perlahan menjadi terang, ada cahaya. Yah! itu adalah cahaya api dari lilin kue tart cokelat yang dipegang oleh salahsatu teman saya yang dari semalam saya tunggu kabarnya. 

“Happy Birthday Buntuuu… Happyyy Birthday Buntuuu… Happy Birthday Happy Birthday… Happyy Birthday Buntuuuuuuuuuuu”

Mereka bernyanyi dengan amat sangat tidak merdunya. Membuat mata saya yang sendu sayu kelabu sontak menjadi belo seketika. “Merekaaaa datangggg…. Merekaaaa ada... Mereka bersama saya… Mereka tidak kemana-manaaaa…” teriak saya, di dalam hati. Lalu mereka terkekeh melihat ekspresi saya menyambut kedatang mereka. Mereka tahu saya telah kecewa karena semalam mereka tidak datang saat saya sedang menunggu, dan tentunya mereka sengaja melakukan itu semua.



Setelah tiup lilin dan memotong kue untuk saya suapkan kepada mereka semua, serta telah melakukan shalat subuh pertama di usia saya yang baru ini, kami secara mufakat memutuskan untuk jalan-jalan subuh sekedar mencari cemilan dengan modal Rp. 12.000,- yang ada di kantong saya. (Katanya) mereka semua lupa bawa uang.


sederhana sih, tapi berkesan




Setelah itu, kami pulang ke kosan masing-masing untuk beres-beres dan sedikit beristirahat, karena siangnya saya mengadakan acara syukuran kecil-kecilan bersama mereka. Maklum, teman-teman saya tukang palak semua dan saya berhasil mereka palak.

Walaupun ada beberapa teman yang saya harapakan datang namun tidak bisa datang karena harus pulang kampung, alhamdulillah acara kecil-kecilan kemarin yang dari siang sampai malam berjalan dengan lancar dan mengeyangkan semuanya. Yang terpenting, menyenangkankan semuanya.

Terimakasih semuanya. Terimakasih Tuhan, atas kepercayaan yang masih diberikan pada saya untuk menjadi salahsatu makhlukNya yang tetap diberikan nafas hingga sekarang. Terimakasih Mama, Bapak, Kakak dan Adek saya yang melengkapi dan menyempurnakan kebahagiaan saya, serta pada teman-teman yang saya cintai dan saya banggakan *bagusin peci*


terimakasih kakak-kakak komunitas Sahabat KITA


Terimakasih untuk segala ucapan, doa dan harapan terbaik untuk saya yang sangatlah mubatzir jika tidak saya aamiin-kan; di facebook, twitter, whatsapp, bbm, sms, dan telefon (telah saya capture semuanya dan akan saya upload ke tumblr untuk mengenang kebaikan kalian semua, cause times flies but memories don’t ). Terimakasih untuk teman-teman BE yang sudah mengucapkan dan mendoakan, bahkan ada yang mengucapkan sudah dari seminggu yang lalu -_____- Pokoknya, terimakasih semua. Hope Allah bless me, bless you, bless all! KUSAYANGTA' :*



Sun sayang, ESKADE.

22 komentar:

  1. wahhh..... mau ka nangis bacai .... -_-
    seumur hidup nda pernah dikasi serpres begitu...
    yg ada cuma dilempari telur sama terigu atau cemme' selokan..
    kuenya tidak -_-


    TAPI selamat ulang tahun buat parner sejatiku' yg kasi ka inspirasi untuk lanjut jadi blogger.. tanpa kamu dunia takkan berartih.. :D

    Ciee yang udah kepala 2...takut mka ketemu sama shry krn 2 mi kepalanya ekekeke....

    HBDGBUGWS !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe itu juga berkesanji Pal... buktinya, kita ingatji sampe searang toh :)

      sweet! hahahaha terimakasihhhh blogger kece~~ (KEbbong CEdde')

      sesama berkepala dua mesti saling mengasihi #tsah...
      terimakasiiiih (lagi) :)

      Hapus
  2. Gue malahan tidak pernah di kasih Surprise sama siapapun, saat tibanya hari ulang tahun gue, gue cuman bisa duduk di pojokan WC lalu nangis-nangis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngapain nangis di wc kakah...
      mending traktirrrr sayaaaa :3

      Hapus
  3. Waahhh, senangnya punya teman-teman yang pada baik dan perhatian kayak begitu. Wajib disyukuri itu mah.
    eh, kok acara syukuran kecil2annya gue kaga di ajak??
    haha
    (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheeh iya, mungkin mereka adalah kado terindah yang telah Tuhan berikan #tsaaah -_____-

      diajak juga bakal datang gak nih kak? hehehe

      Hapus
  4. tetep suka sama gaya penulisanmu Sry
    btw ada yang typo tuh , masa "Masih diisinkan menikmati kasih sayang dari keluarga" harusnya "masih diizinkan" hahahhaaa

    cieee makanya jangan berburuk sangka dulu Shry, nyatanya teman2mu tetap memberimu surprise di kala menjelang subuh, so sweet banget, senengnya bisa bersama orang2 yg disayangi :)

    selamat ulang tahun ya Sry smg panjang umur
    oya mukanya di foto keliatan banget baru bangun tidur hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih Kak Mei... udah tak edit hehehe -_____-v

      hahahah iya kak, udah sempat sedih juga.. tapiii ternyata :')

      aamiin~ terimakasih kak Mei ;)

      hahaha iya kak.. masih muka bantal. untung unyunya tetep! :3

      Hapus
  5. Huaaaahhhh.... dek asliiii saya ngirrrriiik bangeeettt plussss cemburu... seumur-umur gak pernah dapat supprise kayak gt... jangankan ada yang mau datang pas subuh... kue dan lilin ultah aj gk pernah ada hiks..hikss

    Bersyukurlah Shry punya sahabat kayak mereka... yg care banget... subuh2 ngasih so prrise udah gt lanjutin jjs pula... kesan ulang tahun yang sederhana tp so pastinya berkesan banget yaaakkk...

    Selamat pindah rumah ya dek dari kepala 1 kekepala dua... smoga dirumah barunya srhy makin dewasa dan makin baik.... smg yg diharapkn smua drumah barunya terwujd. Aamiin;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan ngirikkk kak.. pasti akan datang masanya Kakziii akan merasakannya;3

      yap kak... alhamdulillah :')

      aamiin.. terimakasih kakziii ;3

      Hapus
  6. ternyata Shry masih tergolong unyu, usianya baru 20 tahun.. hehe

    btw, Gak semua orang bisa ngerasain yang namanya dapet surprise di hari ultahnya looh....
    keren banget punya temen yang segila itu, yang nyanyinya enggak merdu sama sekali hahaha tapi bisa bikin bahagia dan memberi warna buat menyambut rumah barunya, usia ke 20..

    semoga rumah barunya bisa memberi banyak kebaikan ya, makin semangat dan jangan rentan galau lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. usia unyu, orangnya juga unyu.. dunia sudah tau bang;))

      hehehe iya bang... walaupun suara mereka gak berperiketelingaan, tapi itulah yang saya harapkankan :')

      hahaha aamiin aamiin aamiin bang... makasih :)

      Hapus
  7. happy birthday ya kak, udah kepala dua nih. hihi :)

    berkesan banget nih momentnya, dapet surprise di saat yang ngga diduga sebelumnya.

    semoga di ultah yang ke - 20 ini membawa berkah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... terimakasih yah Isna :)

      Hapus
  8. selamt ya :D .


    bersyukur deh ada yang ngerayain gitu, saya segini mudanya ajah beum ada yang ngerayain sama seklai :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin, ada masanya:)

      terimakasihhhh~~~

      Hapus
  9. selamat ulang tahun.....tuuuuuuuuuutttttttttttttttt...tiup terompet...

    sebuah hal yag sulit dilupakan adalah kebersamaan di hari yang pas...bisa jadi dengan teman...atau bahkan dengan pacar....maka dari itulah,,..kadang orang sulit move on....sebab masa lalu yang sulit di lupakan......

    tapi seperti inilah.... ~~~kagak nyambung ya....

    semoga kbersamaan tetap terjaga terus sampai tua...sahabat adalah aset terbaik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya, saya tidak punya alasan tuk melupakan mereka semua... heheheh aamiin~
      terimakasihhhh motiiii;)

      Hapus
  10. Ry, senangnya punya temen2 kek gitu. Aku aja ultah diucapin selamat karena pesbuk. Gak ada yg ingat ultahku. Huhuhu... Eh tapi skrng umur kita sama loh 20. ;;)

    Bener2 gak tau kalo Ry ultah. Duuh.. Maap ya.. Haha whatsappku expired belum diperpanjang. Jd gak bisa ngasih kejutan kek ultah bocil kemaren.. Padahal mau bikin setingan ry di kick dari grup WA dan grup BE, di blok twitter sama pesbuknya dan biarkan menghilang selama2nya. #eeh hahaha gak..gak. :D

    Semoga diumur yg memasuki kepala 2 ini semakin dewasa (eh jangan deh, kek kemaren2 aja biar rame), dimudahkan urusan2nya, dan secepatnya jadi sarjana (do'ain aku juga dong yg ini #halah). Pokoknya semua2 keinginannya tercapai. :)

    Last, sekali lagi minta maaf untuk insiden "salah nama" hahahaha --V

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheheh apaan umur sama -_____- aku 20 pas, kak Ewriiik 20 lebih banyaaakkk mhahahahah -_____-v


      wahahahahaha untung niat sadis kak Ewrikkk enggak terealisasikan mahahahaha -____-v

      aamiin... makasiiihhhh kak... semoga kak ewrikk juga dimudahkan segala urusannya khususnya urusan gapai menggapai gelar sarjana. biasanya doa anak yang baru ulangtahun itu dijabah Allah Kak heheh aamiin:)

      hahahahah ngakak ingat insiden itu kak. duh :)))))

      Hapus
  11. Acieee~ Yg udah berkepala dua :D Serem amat TwT Wkwkwk.

    Wah, ujung-ujungnya dikasih surprise ya? Kirain gak pada inget. Sampai galau duluan tuh kknya, wkwk.

    Hidup emang lebih indah dengan kehadiran mereka-mereka yg selalu mewarnai hari-hari kita :')

    BalasHapus