/

Jumat, 28 Maret 2014

Pindah



Assalamualaikum ^^

Kota Pinrang cerah pagi ini, secerah semangat menggebu saya yang memulai pagi dengan merapikan beberapa lembar baju dan memasukkannya ke dalam koper. Juga tidak lupa  memasukkan beberapa benda-benda berharga saya ke dalam kardus. Saya ingin liburan? Tidak. Saya sedang packing untuk pindahan.




Pindah. Adalah waktu yang menjadi kawannya. Jika sudah waktunya untuk pindah, maka saya bisa apa?
Merelakan. Adalah sahabat dari Pindah, sebab dialah yang harusnya mengantar jejak pada tiap pindah.
Siap. Jika kesiapan itu telah ada, rela akan mengekorinya.

Yap. saya mengawalinya dengan kesiapan yang telah matang, maka pagi ini saya menyatakan rela tuk pindah.

*** 

Selama bertahun-tahun ini bukan waktu yang singkat tuk bisa merasakan nyaman pada hunian yang saya tinggali. Tiap suka dan duka saya telah disaksikan oleh hunian yang saya miliki, karena di sanalah tiap pulang saya. Dan pagi ini, saya kembali diingatkan tuk mempersiapkan diri. Seminggu lagi, maka akan dijemputlah saya tuk menghuni rumah baru yang bentuknya belum saya ketahui.

Katanya, rumah baru saya akan terasa sama dengan rumah yang saya tinggalkan. Perbedaannya hanya pada lokasi, tidak untuk rasa. Tergantung saya akan mengisinya dengan apa. Mau menyamakan isinya dengan yang telah ada di rumah lama, atau mendekorasinya dengan suasana baru. Iya, semua tergantung dengan kemauan saya. Begitu kata beberapa orang yang telah saya tanyai tentang rumah baru yang akan saya tinggali. Saya hanya mengangguk sembari memikirkan apa saja yang akan menjadi furniture  di rumah baru saya.

***

“Bagaimana rasanya menjadi seseorang yang sebentar lagi akan pindah?” Tanya seorang teman pada saya. Kebetulan dia lebih dulu pindahan  pada bulan Januari lalu.

“Biasa saja. Cuma sedikit penasaran” jawab saya.

*** 

29 Maret 2014. H-7 untuk saya pindah. Pindah dari rumah lama ke rumah baru. Rumah lama saya adalah belasan tahun yang telah saya tempuh dengan berbagai macam rasa, semua berkumpul mejadi satu dan jadilah saya yang sekarang, yaitu saya yang siap melangkah dan berpindah ke usia yang katanya lebih matang yaitu puluhan. Pehwliissss… -_______-  sepertinya cukup horor untuk melangkah ke usia tersebut. Namun  setelah mengumpulkan data, kebanyakan orang berkata kalau rasanya biasa-biasa saja.

Yap. Saya yang belasan tahun sudah siap menjadi saya yag berkepala dua. Saya yang labil, sudah siap menjadi saya yang labil dikiiiiit (huruf ‘I’ nya sengaja dibanyakin, iya sengaja. Antisipasi kalo hilaf) 

Finally, sekarang sudah waktunya untuk saya ngetweet “OTW 20 Tahun” hehehe sudah siapkah kado anda untuk 5 April nanti? #kodekeras

Wassalamualaikum.



eskade, calon 20 tahun(er)






19 komentar:

  1. Iiiihhh kak keren nih tulisannya! Pindah emang nggak selalu tentang rumah. Semua yang berubah memang bisa dibilang pindah. Termasuk usia.

    Aku kira tentang pindahan dan otw 20 itu pindah ke rumah yang alamatnya nomor 20. Haha terkecoh nih ternyata.

    Asiikk tanggal 5 nanti dapet traktiran apa ya aku? Siapin tempatnya ya kak, jangan lupa yang enak-enak kalo bisa cari tempat yang makanannya bisa dibungkus buat di kosan. Hiks, miris amet kayaknya :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho-oh. dan skg aku lagi otw :')

      iyah.. tempatnya di makassar sinih.. gapake diwakilin dan cuma berlaku pada tanggal 5 itu doang.. baikkan diriku :3

      Hapus
  2. Iya nihh, keren banget gue juga kena tipu sama awal ceritanya..

    Mau 20tahun nih? haha, "Selamat ulang tahun!!!" *ngucapin duluan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah dirimu adalah orang pertama kak... ngucapin di H-7 :'D terimakasih~

      Hapus
  3. wah pindahan ya????? hrs buat kenduri nih

    BalasHapus
  4. Cieeee...yg menjelang dua puluh... :) Kirain pindah rumah,ternyata...
    Met menyambut ultah :)
    Ternyata orang Pinrang ki?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha makasih Kak :)
      iyee kak asli Pinrang yang kuliah di Parepare.

      Hapus
    2. oh...kliah ki di parepare :)

      Hapus
    3. iye Kak :)
      kapan2 kopdaran yah kak :3

      Hapus
  5. Yahaha terkecoh nih -_-
    Selamat menempuh hidup baru di angka 20 ya :D

    BalasHapus
  6. kalo bahas tentang pindah gini jadi inget film nya raditya dika yang manusia setengah salmon. bahwa setiap manusia memang butuh pindah termasuk pindah rumah bahkan sampe pindah hati ke orang yang tepat atau juga pindah usia.

    ciee tinggal beberapa hari lagi udah kepala 2 nih wkwk. take care yaa otw nya menuju umur yang ke 20. saya sudah siapin kado kok. sebuah doa.

    semoga betah yaa di usia yang baru besok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya Kak pernah nonton.. katanya sih hidup penuh dengan ketidakpastian, tetapi perpindahan adalah salah satu hal yang pasti. jadi, mau tidak mau... akan selalu ada pindah ditiap hidup seseorang :)

      aaaaakkk terimakasih kadonya...

      semoga betah. aamiin :)

      Hapus
  7. Kirain pindah rumah seriiiii.....
    Ehem sudah siapkah anda dengan serangan telor dan tepung? #KodeKeras

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha malah di-kode-in balik :'D
      enggak siap kak.. siapnya sih diserang kado uwuwuwuw

      Hapus
  8. kirain pindah rumah beneran. ternyata pindah umur :D
    selamat ulang tahun ya :)
    semakin tua semakin dewasa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih otw Kak :)
      aamiin.. terimakasih :)

      Hapus
  9. Bentar, Lia masih gak ngerti. Maksudnya pindah itu bukan pindah rumah ya? Wah, kakak sukses membuatku terkecoh :x

    Cieee, bentar lagi berkepala dua ya. Cieeee~ *apasih*

    Traktiran dong XD

    BalasHapus