/

Rabu, 09 April 2014

UNTITLED


Assalamualaikum ^^


Entah, hubungan quote kak Farah dengan inti postingan saya kali ini adalah apa, namun jika saya sambung-sambungin maka akan seperti ini jalan ceritanya:

Dalam rangka ikut meramaikan pesta demokrasi Negara tercinta kita ini yang jatuhnya pada tanggal 9 April 2014, saya yang merupakan anak rantauan/kos-kosan memutuskan tuk pulang ke rumah sehari sebelum tanggal 9 tiba. Selain untuk ikut memilih di hari pemilu, saya pulang juga dalam rangka mengobati kangen teramat sangat kangen sama rumah, sama Mama, sama Bapak, sama Kakak dan sama Adek. Yap! Saya adalah tipe anak rantau yang begitu memuliakan sebuah ‘pulang’ dan selalu memiliki alasan tuk ‘pulang’, sebab pulang ke rumah adalah sederhana yang dapat membuat saya begitu bahagia. Trust me, Bahagia itu sederhana, Kawan! ‘o’)9999


Nah. pada quality time saya bersama keluarga hari ini ada begitu banyak cerita yang tercipta. Mulai dari hujan-hujanan sama Aan (Adek saya), isengi Aan dan berujung pada foto dia memamerkan sebuah kalimat dari hangul (tulisan Korea) read: Saranghaeyo, yang artinya……………… aku cinta kamu. IYA! KAMUUU! Hingga traktiran bakso dari Kakak dan berujung pada berbagai macam cerita cerita, salahsatunya adalah cerita yang menjadi alasan mengapa postingan ini ‘ADA’. 

'Saranghaeyo' hangul from my littel brother <3 br="">


Jadi, saat ngobrol panjang lebar bersama keluarga, kami membahas banyak hal seperti hasil pemilu, beberapa calon presiden, Dangdut Akademi dan yang paling MANTEB adalah tentang Telenovela yang paling menghebohkan Indonesia jaman dulu. Ada yang tidak tahu telenovela itu apa? ADAAA???? Jangan sedih! Bakal saya beritahu. 

Telenovela adalah sebutan untuk drama serial khusus untuk produksi Amerika Latin. Pada jamannya, telenovela begitu membooming di Indonesia, kalau diingat-ingat sekitar tahun…… emmm lupa! Pokoknya waktu saya masih SD - SMP, telenovela adalah salahsatu alasan mengapa saya betah nongkrong depan tv lama-lama selain untuk nungguin cartoon dan power ranger.

Tentunya pada jaman SD – SMP saya dulu, saya memiliki telenovela yang paling favorit. Mau tau? Cekidot:
    
  • AMIGOS
Kalau bercerita tentang telenovela yang satu ini, saya paling ingat sama lagu iseng-isengan jaman SD dulu…

“Anaa pedrooo patresiaaa.. gilbertooo lourdess renataaaaa…. Santiagoooo musuhhhh merekaaaaaaa… yeeeuuuyeeeehhhh”

Jadi begitulah penggalan lirik lagu iseng-isengan jaman SD dulu, yang menyebutkan beberapa pemain di telenovela Amigos X Siempre.

Amigos ini sendiri bercerita tentang kehidupan sekolah yang sarat akan genk-genk-an. Ada genk anak baiknya dan tentunya ada juga genk anak bandelnya. Berbagai macam tipe kepribadian masing-masing dimiliki oleh para remaja yang ada di sekolah musik ini (lupa nama sekolahnya apa)



Pemeran utamanya adalah Ana dan Pedro. Ana yang cantik memiliki kemampuan memindahkan barang-barang hanya dengan menatap/memikirkan benda tersebut. Dan Pedro adalah teman sekolah Ana yang gantengnya subhanallah. Singkat cerita, Ana dan Pedro pacaran.

Ada yang baik, tentu saja ada juga anak yang jahat, yang cewek namanya Renata dan yang cowok namanya Santiago. Renata Iri sama Ana karena Pedro sukanya sama Ana padahal Renata begitu mencintai Pedro, sedangkan Santiago adalah anak orang kaya yang hobby-nya adalah isegi Pedro.

  •  Carita De Angel
Nah, Carita De Angel ini berkisah tentang seorang anak lucu dan menggemaskan bernama Dulce Maria. Ibu Dulce Maria sudah meninggal dunia, dan ayahnya bernama Luciano. Dulce Maria lalu dititipkan di sekolah bersistem asrama. Di asrama tersebut, Dulce Maria sering mengurung diri di sebuah gudang bawah tanah dan bertemu dengan seorang peri cantik di sana. Peri tersebut adalah Almarhumah Ibunya.



Dulce Maria memiliki seorang tante baik hati yang selalu ngejreng dengan warna rambutnya yang bergonta ganti sesuai dengan baju yang dipakainya, dia bernama Tante Rambut Palsu. Dulce Mariapun memiliki seekor anjing yang lucu dan begitu penurut bernama Ciripa.

Seiring dengan berjalannya waktu, Ayah Dulce Maria yang merupakan seorang DuRen (Duda Keren) jatuh hati pada salahsatu Suster di sekolah Dulce Maria yang ia temui saat mengunjungi Dulce Maria di asrama. Mereka lalu menikah dan memiliki seorang anak laki-laki. Mereka hidup berbahagia.

  • Maria Belen
Kalau ingat telenovela yang satu ini, pasti yang kepikiran pertama kali adalah rambut Belen yang melingkar sosis. Iya, kayak sosis yang digantungin. LUCUK!


Maria Belen ini berkisah tentang kehidupan Belen yang merupakan seorang anak yatim piatu (katanya) yang disekolahin di sebuah asrama. Asrama itu dipimpin oleh seorang kepala sekolah yang galaknya asdfghjkl sekali. Tapi di asrama ini ada seorang guru cantik yang baik hati, jatuh cinta sama seorang pria bernama Pablo yang ternyata adalah Ayah dari Belen. Mereka lalu menikah dan hidup bahagia, tentunya bersama Belen. Happy Ending deh.. \o/~~~


Yap. Itulah tadi 3 telenovela papoyit saya jaman SD. Sebenarnya masih ada telenovela Beti La Fea, Cinta Paulina, Rosalinda dll yang cukup menarik perhatian saya jaman dulu. Tapi paling sukanya Cuma sama Amigos,Carita De Angel dan Maria Belen ini.  Kalau kamu?

Btw, saya bingung ngasih judul apa pada postingan kali ini. Mau kasih judul ‘Pulang’ tapi cerita pulangnya kurang maksimal. Mau kasih judul ‘Pemilu’ tapi tidak bercerita tentang pemilu sama sekali. Mau kasih judul ‘Telenovela’ tapi banyakan curhat tentang ‘Pulang’nya -____-  maka terpilih, ‘UNTITLED’ sajalah.

 Wassalamualaikum :)

8 komentar:

  1. wah telenovela jaman dahulu kala beuh

    BalasHapus
  2. Quality time emang paling menyenangkan bersama keluarga, mau apa saja pasti ada momen2 serunya bahkan sampe cerita kesana kemari ga jelas hahahhaa
    aaaaa amigos yaa? dulu sepulang sekolah aku selalu nonton Ana dan Pedro, aku suka banget sama mereka, apalagi Maria bellen dan Dulce maria, ::) postinganmu mengingatkanku pada masa lalu Shry hihihiii

    BalasHapus
  3. Suka sama amigos :D
    Jadi inget waktu kecil,gantengnya pedro gak jauh beda sama gw *nutupin muka pake kresek
    Emang paling seru kalo udah pulang kampung,hangatnya keluarga itu terasa banget :D

    BalasHapus
  4. eh itu telenovela2 favorit saya semua hahaha.. berarti kita seangkatan nih, kalo tau sama judul2 di atas..
    sayang sekali udah ga ada lagi telenovela macam itu di tv

    BalasHapus
  5. aaaaaaaaaaaaaak...sippirilliiii..aku paling demen sama Carita De Angel mau episodenya sebanyak apa juga tetep aku tonton soalnya baguss bingittt mana tantenya rambutnya tu tiap hari berubah kayak bunglon...oh ya tau telenovela yang cewek jelek pake kacamata gendut yang akhirnya jadi super cantik itu nggak> apa sih namanya lupa aku.

    BalasHapus
  6. Waaahh dari pulang pemilu sampai beralih ke cerita.. telenovela ... nyambung dimana coba... hehehe.... tapi benerab baca postingan
    Ini saya ikutan teringat masa lalu... jangan 2 wkt itu saya juga masih.. sd .. hmmm cuma ingat namanya aja sih.... isi ceritanya... asli lupa saya punya ingatan yg buruk skali ckckckck.... tp dl jg saya demem banget ama telenovela termasuk Amigos dan Carita Da Engel... kalau Maria Belen... hmmm saya benar2 lupa *parahhh....

    BalasHapus
  7. Eh itu dulu tontonanku zaman SD, duhh baru sadar sering nonton Kek gitu -_____-"
    Apalagi si Dulce maria. Duhh... :(

    Eh Ry berbapa bersaudara sih? 2 ya? :/ #lupa

    BalasHapus
  8. Kyknya Telenovela waww di kampungnya ini anak pada masa itu... hhaa..
    mahasiswa rantau itu pantang pulang sebelum tumbang!! #SesamaMahasiswaRantau

    BalasHapus