/

Sabtu, 10 November 2012

Observasi yang LABIL :D


Assalamualaikum..
Bagaimana kabar kalian?
Kali ini saya akan bercerita tentang bagaimana sibuknya menjadi Mahasiswa. Lebih tepatnya, sebagai calon guru masa depan. muehehe :D

Berhubung karena saya kuliah di jurusan ke-Guru-an, jadi saya harus belajar menjadi guru mulai dari sekarang. Dan salah satu tugas MK saya di semester 3 ini adalah melakukan observasi di sebuah sekolah. Maka saya dan kelompok saya yang acak adur ini memilih sebuah SD, yaitu SDN 38 Parepare.

Menginjakkan kaki di sebuah Sekolah Dasar yang pastinya dipenuhi dengan para bocah labil *tepatnya lebih labil dari saya dimalam minggu* #ehmaap membuat bulu kuduk jadi jingkrak-jingkrakan. Senyum lugu dari para siswa SD ini seakan menutup pori-pori yang ada ditubuh saya. SAYAAA SESAK!!

Para bocah cowok mulai mendekat seakan menjelmakan diri mereka sebagai Pria dewasa yang ingin melakukan pe-de-ka-te. Satu persatu dari mereka bertanya... dan dengan pertanyaan yang sama.
siswa       : "BU, namanya siapa?"What the.....-_- saya dipanggil IBU meeen.. saya tidak  setua itu...

saya : "namaku, Shry deeek"

siswa : "oh, nama ibu Shrydee?" kemudian bocah itu berlari kearah teman-temannya dan menyebar luaskan nama saya yang dia peroleh setelah percakapan singkat nan budeg dengan saya.


Itu masih belum seberapa. Itu masih awal!!

Singkat cerita, setelah mendapatkan ijin dari sang kepsek untuk melakukan observasi di sekolahnya, saya dan teman-teman memutukan untuk mengobservasi ke kelas 3mp4T. Dan, #jengjeng... yang saya temukan adalah para bocah labil yang nyamperin saya di gerbang tadi. SAYA PASRAH, berhubung karena saya sendiri yang minta kelas itu di Kepseknya.

Belum beberapa langkah saya bberjalan, sudah tercium bau-bau gosip telah menyebar luas dalam ruangan itu.
"ibu itu namanya Shrydee, teman-teman!!"

"halo ibu Shrydee..." sapa mereka bersamaan. Dan sekali lagi, saya hanya bisa pasrah!

Ditengah-tengan perjalanan pengobservasian saya tentang kelas itu, terjadilah sebuah 'KELABILAN' lagi. Salah satu diantara mereka mengeluarkan gas beracun yang amat sangat padat racunnya. Sampai-sampai gas tersebut membentuk zat padat yang berwarna kuu..... AH sudahlah, tidak usah dibahas. Intinya, anak itu puup di celana dan sampai observasi saya selesai, dia tidak pernah meninggalkan tempat duduknya.

Yah, walaupun mereka amat sangat gaduh nan labil, tapi ternyata mereka sangat asyik. Bercerita dengan mereka ternyata sangat seru. Dan yang jelasnya, mereka sudah tau nama saya yang sebenarnya! heheh.

Selain itu, mereka membuat saya merasakan jadi ARTIS yang diuber-uber fans. Betapa mereka berebut untuk salaman dengan saya dan teman-teman. Nyiumin tangan saya satu-satu.. bahkan banyak yang kembali masuk ke dalam antrian panjang (lagi), padahal mereka sudah salaman dengan saya. HAHAH sepertinya mereka ketagihan. Terharuuuuuuuuu. hahaha




semoga saya bisa bertemu dengan mereka lagi. Saat PPL, misalnya. Aamiin :')
Wassalam..

50 komentar:

  1. Balasan
    1. wah gua gagal pertamax sialan

      Hapus
    2. nggak usah berebut pertamax abang2 :D

      Hapus
  2. Hahaha
    ternyata selain labil dan budeq, anak yang namanya dheny itu juga subur ya mbak :))
    wah ini baru semester 3 ya
    sipp semangat ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah makasih. pasti semangat kok :)

      sangking suburnya dheny, dia lah yg jadi penguasa kelas.. hehe

      Hapus
  3. kayaknya si deni budeg itu gara2 kebanyakan lemak pek ke telinga telinga hahaha, waduh bu gurunya narsis semua hehehe......

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha kasihan si dheny :D
      gurunya narsis, tapi lebih narsis muridnya bang -_-

      Hapus
  4. Hahhahaha, baru perkenalan sudah kayak gitu anusiasnya ya, kalau sudah satu dua tiga bulan bisa bisa gak mau ditinggalin tuh bocah bocah, apalagi hal yang paling diminati adalah narsis bareng bu guru nya, wah gak kepikiran ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung observasinya cuma sehari.. kalo nggak, gue bisa mati berdiri liat antusias mereka yg banget2an hahha -_-

      Hapus
  5. senyuman ibu guru nya manis sekali.. kalu aku jadi c doi... tambah semangat ke sekolah ni...

    BalasHapus
  6. ibu guru lajarin aku untuk menjaga hatimu donggg :$:$:$:$:$:$:$:$

    BalasHapus
  7. Observasi yang labiil dan suram. Wehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak suram sepenuhnya juga sih bang... soalnya muridnya unyu2 haha

      Hapus
  8. wih brondong kece, pasti habis di modusin tuh
    senyumnya tertekan banget
    haha #piss :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah nggak kok... gak dimodusin kok. dia yg mau sndiri yeee :pp

      Hapus
  9. Ibu guru yang baik itu, kalau ada anak didiknya yg pup dalam celana harus segera turun tangan, hitung-hitung nambah pahala :))
    Hahahah

    BalasHapus
  10. Gue malah nyuruh anak2 SD yg les di bimbel kakak gue manggil gue "Bu Guru"..
    Tapi kata mereka gak cocok dan mereka malah manggil gue "Kakak"..
    Gue merasa gagal sebagai calon guru -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha.... gue malah merasa tua dipanggil ibu XD

      Hapus
  11. Calo Guru ya Mbak Shry. Sudah semester 3 saya baru semeseter 2. Ternyata mapel kuliahnya setiap semester itu beda-beda ya :(.

    Jadilah guru yang baik untuk murid-muridnya termasuk membersihkan pup dan mengontrol kelabilan murid-muridnya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti beda lah tiap semester. ini aja tugas observasi baru aku dapetin pas semester 3 ini hehe

      insyaallah bakal jadi guru yg baik kok, tapi untuk bersiin puup... belum dulu deh heheh

      Hapus
  12. wkwkwk jangan2 jodoh sama tu anak XD
    nanti kaya raffi sama yuni shara wkwkwk XD
    eh anak2 BE banyak yg ngambil keguruan ternyata~ hmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak mau ah disamain sama yuni raffi.. mending disamain sama andhika dan ussy solanya hubungan mereka sampe nikah #eh hahaha

      waaah banyak calon guru ternyata anak BE ini :D

      Hapus
  13. muridnya lucu-lucu kak, gue suka sama yang tambun itu. yang namanya dheny. berasa pengen nyubit pipinya xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue aja nge-pens ama dia dek.... sampe perutnya jadi korban keganasan cubitan gue hahaha

      Hapus
  14. kalo gemuk githu, jadi pngn nyubit aja deh kayaknya. kwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak orang, jgn dicubit lho.... ntar dimarahin ibunya baru tahu rasa loe! hehehe

      Hapus
    2. gue udah nyubitin dia sampe puas loh... gimana dong nih? heheh

      Hapus
  15. calon bu guru :D

    muridnya endut2 jadi pengen nyubit pantat *ehhh pipinya gkgkg

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah loh kok pantat loh? :p

      Hapus
    2. ahahahaha sulit bedain pipi bakpao sama itu :P

      Hapus
  16. Calon bu guru.. Semangat ya :D
    Itu Pipi apa bantal nenek gue? #Ehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaampun unyu gitu dikatain bantal :p

      Hapus
  17. Wew sma dong, clon gru jg. Saya jg obsrvasi bginian wkt smstr3 dan satu klompknya gk sramai it. Kmi cuma 2 org dn it ke SMP, tp untungnya smua pda pnggil kakak bukn ibu,hehe btw it adk cabi bgt,gemes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah trus napa gue dipanggil ibu yah? :|

      iyah cabi2 pengen nyedot pipinya gitu deh kak hahha

      Hapus
  18. Wah ibu gulu :O
    asik yaaa, muridnya lucu lucu, haha yang sabar ya jadi bu gulu :3

    BalasHapus
  19. Nice..hahaha..anak-anaknya ngegemesin.

    BalasHapus
  20. sama dong kita calon guru kece .
    kalo gua minggu kemaren kebagian observasi ke SMA, huh gua jd korban penganiyaan mereka disana :(
    mungkin karna gua terlalu unyu utk seorang guru hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue juga merasa terdzolimi hen... bocah2nya nyeremin... tapi ngangenin sih :)

      Hapus
    2. ada oleh-oleh nih =>> http://empatbelass.blogspot.com/2012/11/liebster-lagi.html

      Hapus
    3. waaaah *meluncur* makasih hen :)

      Hapus
  21. gue juga baru tau ternyata kepanjangan nama lo itu Shrydee :D

    semester 3 udah observasi kesekolah? keren

    ternyata lo calon gue juga ya? gue juga calon guru tapi baru semester 5.
    emang random banget, pas dikelas ada yang buang gas itu sampai pup lagi ternyata.

    oh ya lo make susuk ya jadi seluruh badan lo bercahaya kayak gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. baaaaaanggggg (╥﹏╥)

      iyab bang random banget2an... murid2nya cerewet smua. eh apalagi yg puup itu. astagfirullah banget deh..

      LOL :D nggak kok bang. bukan susuk. cuma abis nelen lampu bohlam ajah :P

      Hapus
    2. oh baru nelan bohlam, pantesan bercahaya banget :P

      Hapus
  22. Halo ibu shrydee wkwk *maap* lama banget gak kunjung ke blog ini :O

    Terus itu yang pub di celana gimana? Masa didiemin? Terus kakak kok tau dia pub? Diintip ya? :O wkwk XD

    BalasHapus
  23. ternyata banyak juga calon guru di blogger energy...

    eh terus tu boker anak sd nya diapain ya? wkwkwk

    salam kenal, aku follow ya :d

    BalasHapus