/

Minggu, 12 Januari 2014

Lemarebu

Assalamualaikum, gaes.

Oke  Langsung saja. Berhubung karena hari ini hidup saya begitu dipenuhi dengan angka nominal 5.000 (baca: lemarebu); mulai dari pulsa tinggal lemarebu (tapi Alhamdulillah udah diisiin), uang di dompet tinggal lemarebu (di dompet doang sih, di bank? Jugaaak-__-), dapat info terbaru dari Adek kalo ongkos ojek dari rumah ke pasar yang dulunya tigarebu sekarang sudah lemarebuan,  dan masiih banyak cerita-cerita lemarebuan lainnya. Nah, makanya kali ini saya akan bercerita sedikit tentang uang Rp. 5.000.

Jadi begini, beberapa hari yang lalu saya sempat bercerita dengan seorang teman, panggil saja namanya Ramly. Dari 6 member TINGTINGERS yang ada (fyi, TINGTINGERS bukan genk melainkan kumpulan mahasiswa unyuk yang begitu mencintai lagu dangdut terlebih pada lagu Minyak wangi milik Teh Ayu Tingting), si Ramly inilah yang paling asik diajak bercerita tentang hal yang bermutu. Nah, salahsatu pembicaraan bermutu kami adalah mengenai siapa model penenun yang ada di uang lemarebu.


Saat oranglain tidak begitu memperdulikan siapa model pengrajin tenun yang ada di uang lemarebu, Ramly dengan jelinya menemukan informasi tentang model tersebut. Karena saya baik, saya akan membagi informasi tersebut pada kalian yang belum tahu walaupun tidak mau tahu.


source


Jadi, model pengrajin tenun Pandai Sikek yang ada di uang Rp. 5000 bukanlah seorang Ibu-ibu asli penenun seperti yang saya perkirakan selama ini. Melainkan seorang gadis biasa berumur 17 tahun yang waktu itu masih menjadi seorang mahasiswa semester 3 jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Indonesia. Yakkk namanya adalah Natasha Annestessya yang sering disapa dengan nama Ceci. Waktu itu, Mbak Ceci mengikuti audisi dan dari 80 kontestan yang ikut serta, Mbak Ceci lah yang terpilih menjadi model yang disandingkan dengan gambar Tuanku Imam Bonjol. Mbak Ceci ketjeh ya? Ketjeeehh dong. Selain cantik, enak dilihat, cerdas, dan berwawasan luas, tentunya Mbak Ceci terpilih karena memiliki kepribadian yang baik. *tepuk tangan*

Natasha Annestessya

Mbak Ceci sekarang dimana?
Mbak Ceci yang saat ini berumur 31 tahun dan telah menikah, kini tinggal bersama suaminya di California. Sejak 7 tahun lalu saat berumur 25 tahun, Mbak Ceci yang menikah dengan Mas David warga negara Amerika Serikat belum pernah kembali ke Indonesia. Dengar-dengar, Mbak Ceci sebenarnya ingin pulang namun karena kondisi kesehatannya dalam keadaan tidak memungkinkan untuk pulang, makanya masih menunda kepulangannya. Hayuk, doakan Mbak Ceci cepat sembuh. Aamiin.

Mbak Ceci dan Mas David

Sekian postingan saya kali ini. Wassalam.



10 komentar:

  1. lemaribu.. saya kira istilah apa hehe ternyata lima ribu toh.. saya juga baru2 tahu info soal gambar penenun yang ada di uang lima ribu itu.. kalau gak salah sempat di share di tribun online ternyata ... gambar penenun utu adalah mahasiswi UI pada saat it yah.. saya kiranya gambar pahlawan wanita jaman daholoeer hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kak.. temenku yang Ramly itu taunya juga karena baca tribun timur.. trimakasiiihhh tribuun timurrrr *eak :)))

      Hapus
  2. wah ...postingan yang menarik. jadi tau kalo trnyata ilustrasi model di uang itu ada "orang aslinya". cantik modelnya, dapet bule lg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iyaa cantiiikk, cerdass dan ahhh kece deh mbak Ceci ini.. sampe bule ajah kecantol :))

      Hapus
  3. sumpah aku baru tahu, keren juga ya jadi model uang. tapi sayang gak terlalu terexpose. aku kirain itu gambar kaya animasi gitu. ternyata di perankan model beneran.
    Mbak Ceci pasti bangga banget bisa nongol diuang limaribuan.
    btw Mbak Ceci cepet sembuh aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaah.. yang kayak gini nih yang mesti diexpose biar kita juga enggak kudet2 amat :'))

      iyaa... cepet sembuhhh mbak Cecii~

      Hapus
  4. Aku udah pernah baca artikel ttg CECI ini, aku bacanya di kompas (http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2013/12/26/2056071/Kisah.Ceci.Gadis.Penenun.di.Uang.Rp.5.000)

    wah harga ojek di tempatmu naik ya Sry hahahhaa
    berat donk skg ongkosnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa kak.. BBM naik, ongkos ojek juga naik..
      untung aku punya tukang ojek pribadiii (read: adek sendiri) hehehe -___-v

      Hapus
  5. Wah, aku baru tau loh kalo itu beneran ada modelnya, aku kira hanya ilustrasi yg biasa aja kak :D

    Thanks for information kak :)

    BalasHapus