/

Rabu, 27 April 2016

27 di April dan Seorang Perempuan




Dari jaman dipanggil 'Doy' karena terlalu kurus sampai ke jaman pipi sudah seperti globe. Dari jaman masih pake jeans sampai bermetamorfosis menjadi seorang rok-er. Dari jaman putih abu-abu sampai akhirnya bisa memakai toga dan masing-masing dari kita sudah bekerja. Dari jaman menjadi kpopers hingga kini mempensiunkan diri (tapi tetap rajin nonton drama korea). Dari jaman hape belum bisa connect dengan internet dan mengharuskan ke warnet hanya untuk update status atau sekedar stalking facebook dan friendster odo-odo... Perempuan yang arti namanya adalah 'Perempuan' ini, selalu ada.

 

"Benci jadi cinta", kurang lebih seperti itu. Berawal dari perselisihan kecil di hari pertama masuk SMA. Dia merebut tempat dudukku, pikirku saat itu, dan memang benar. Kesal? tentu saja. Tapi  mengalah dan tidak membuatnya lebih rumit lagi adalah pilihanku saat itu (walau rasa kesal masih ada). Namun entah karena apa, setelah berbulan-bulan berada dalam satu kelas dengannya, kami menjadi lebih akrab. Berjalan begitu saja. Dan entah ini adalah rejeki atau musibah, kami dua manusia April yang lebih sering berdebat tidak jelasnya karena tingkat ke-enggan-an mengalah masing-masing dirinya berada di level akut pun ditakdirkan 3 tahun berada dalam kelas yang sama. Namun ku rasa itulah yang merekatkan. Yang pada akhirnya dipisahkan oleh Universitas yang berbeda, namun tidaklah menjadi alasan adanya jarak di antara diriku dan dia. Semesta mendukung dengan baik.

 

 

 

Kini, 7 tahun berlalu. Hingga hari ini dia telah menjadi perempuan rumit yang paling mengerti, selalu ada, ojek paling setia, partner jokka, soulmate di komunitas, pendengar yang baik, serta seorang teman yang benar-benar mengaplikasikan kalimat basa-basi "Anggap saja rumah sendiri" saat nongkrong di rumah. hahahaha.

 

Hari ini tepat 23 tahun usianya. Selamat ber-27 April, Perempuan. Hari ini adalah harimu. Nikmatilah~ Ku pinjam kalimat yang paling kita senangi di buku Kak Fitrawan Umar berjudul Yang Sulit Dimengerti adalah Perempuan; doaku sederhana, semoga doamu dikabulkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar